books

Dawai dawai "dewa budjana"

"Dawai dawai" Dewa Budjana 

Penulis: Bre Redana

 

GIGI

oleh: Adib Hidayat

Penerbit :    Gramedia Pustaka Utama
Edisi :    Soft Cover + DVD
ISBN :    9792244557
ISBN-13 :    9789792244557
Tgl Penerbitan :    2009-04-00
Bahasa :    Indonesia
Halaman :    428
Ukuran :    210x297x0 mm
  Get Biography Book of Dewa Budjana in Gramedia book store. Or you can contact webmaster.

Sinopsis Buku:

ARMAND MAULANA: Cara orang menghargai karya? Bajakan itu dilegalkan saja. Ini cara menghargai karya cipta yang di Indonesia sudah sangat hancur! 

DEWA BUDJANA: Mungkin orang menganggap main band sekarang menghasilkan uang, dikenal. Jadi banyak orangtua yang ingin anaknya bermain musik. 

THOMAS RAMDHAN: Pihak label menempatkan orang yang mengerti musik, tidak melulu dagang. Keberadaan orang seperti itu akan memengaruhi industri musik di Indonesia. 

GUSTI HENDY: Idealnya, musisi di Indonesia punya kontrol masing-masing. Mudah-mudahan semua bikin album untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dewa Budjana - Gitarku: Hidupku, Kekasihku
oleh: Dewa Budjana
Penerbit :    Gramedia Pustaka Utama
Edisi :    Soft Cover + DVD
ISBN :    979223375X
ISBN-13 :    9789792233759
Tgl Penerbitan :    2007-12-00
Bahasa :    Indonesia
Halaman :    124
Ukuran :    190x235x0 mm
  Get Biography Book of Dewa Budjana in Gramedia book store. Or you can contact webmaster.

Sinopsis Buku:

Dewa Budjana, salah satu gitaris papan atas Indonesia, berbagi pengalaman musikal dan ilmu dalam dunia pergitaran. Pembaca bisa menyimak filosofi gitaris yang telah menelurkan 4 album solo dan 16 album bersama GIGI ini dalam bermain gitar. Kelihaiannya menggerayangi fret gitar tak perlu diragukan lagi. Balawan, rekannya di grup Trisum berkomentar "Dia gitaris yang diberkati dengan talenta bagus, kadang progresi sesulit apa pun dia selalu bisa berimprovisasi tanpa beban." Tidak hanya itu, ia secara sukarela membongkar "dapurnya" yang selama ini diselimuti pertanyaan: "Dia pakai efek apa ya?" "Set amplinya kayak apa?" "Gitar apa lagi tuh yang dia pake?" Pertanyaan-pertanyaan semacam ini lazim muncul di benak fans GIGI maupun Budjana karena, seperti yang diakui Tohpati, gitaris kelahiran Sumba ini adalah "jagonya soal alat dan sound". 

"Yang paling istimewa dari buku ini adalah pemaparan teknik-teknik permainan gitar, di mana Budjana berbagi rahasia di balik penciptaan dan permainan musiknya, lengkap dengan tipsnya. Ini karya langka yang dibutuhkan penikmat musik dan khususnya musisi muda Indonesia dalam pengembangan teknik permainan gitarnya." (Addie MS) 

"Buku yang penuh passion. Terasa sekali cinta Budjana pada musik dan apa yang musik telah berikan pada hidupnya... patut dibaca tidak hanya oleh mereka yang mencintai musik, tapi untuk semua yang mengerti arti sebuah dedikasi." (Mira Lesmana)

back to top